BMW M5 Nighthawk

Sebagai salah satu pasar yang dianggap spesial, sudah sewajarnya juga jika konsumen Jepang menjadi sasaran BMW untuk melempar sebuah mobil keren yang masuk dalam kategori benar-benar spesial.

Adalah BMW M5 Nighthawk Special Edition, sebuah mobil keren versi upgrade dari BMW M5 standar, yang telah mengalami perombakan total mulai dari sektor eksterior, interior hingga dapur pacunya. Tak main-main, saking spesialnya mobil ini hanya tersedia sebanyak 10 unit saja, khusus untuk konsumen Jepang !

EKSTERIOR

Mobil keren keluaran BMW ini memiliki perawakan yang seram dan mencekam berkat warna Frozen Black Matt yang membalut sekujur bodinya. Nuansa yang sedikit lebih hitam pekat diterapkan pada pelek alloy 20 inci yang diusungnya. Sementara gril depan, gagang pintu, rumah spion, mulut lubang knalpot dan difuser dilabur krom hitam. Pembeda lain, kaliper rem dilabur cat kuning agar mudah dilihat sekaligus mengganti lampu utama depan dengan LED sebagai standar.

INTERIOR

Beralih ke interior, desainer BMW membalikkan perspektif warna dari gelap menjadi terang dengan pemakaian kulit Merino berwarna bright Sakiru orange untuk jok, bagian bawah dasbor, sebagian konsol tengah, hingga pintu. Warna tersebut makin menarik berkat paduan trim karbon BMW M Performance di beberapa bagian. Pun demikian, tampilan tersebut hanyalah versi dasar, karena interior masih dapat diubah sesuai dengan keinginan dari sang pemesan.

Women Motorsports

Kurang lengkap rasanya jika mobil bertampang galak ini tidak mendapat dukungan di sektor performa guna menunjang tenaganya. Karena itulah, paket mesin V8 yang tadinya hanya mampu mengeluarkan tenaga output hingga 552 HP ditingkatkan menjadi lebih bertenaga hingga 567 HP.Butuh 4,2 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam, lebih cepat 0,1 detik dari M5 standar. Paket ini juga tersedia untuk mesin M6, 2014MY.

Agar pengendaliannya lebih mantap sekaligus untuk mengimbangi dongkrak tenaga mesin, paket suspensi juga turut diberikan. Alhasil mobil ini menjadi lebih ceper dan sporty. Setelan lain untuk membuatnya jadi tambah lincah adalah tuning dari Active M Differential, rack-and-pinion steering, dan M chassis control system.

HARGA

Di Jepang, mobil keren BMW M5 Nighthawk ini dibanderol dengan harga 18,2 juta yen atau sekitar Rp 2,8 miliar. Mobil ini sudah mulai dirakit bulan ini juga, sehingga sudah bisa dipesan pada bulan Agustus kelak. Jadwal pengirimannya sendiri baru akan dimulai pada bulan Oktober tahun ini.

Tags: ,