Chevrolet Corvette Stingray #1 Terjual Rp45 Miliar !

Unit pertama Chevrolet Corvette Stingray 2020, dilelang di Barret-Jackson, pada, Sabtu, 19 Januari 2020 yang lalu. Selain sebagai selebrasi pelepasan dari sebuah Corvette Stingray 2014, acara pelelangan ini juga dimaksudkan sebagai acara pengumpulan dana untuk amal karena semua dana yang didapat dari pelelangan mobil sport ini didonasikan pada College for Creative Studies.

Sebenarnya acara pelelangan Chevrolet Corvette Stingray ini bukanlah hal yang baru. Sebelumnya SRT Viper yang notabene merupakan rival dari Corvette Stingray 2020 juga pernah melakukan acara serupa dimana Viper edisi pertama juga masuk pelelangan.

Seperti halnya SRT Viper, pihak Chevrolet berharap Corvette Stingray dapat terjual dengan harga tinggi. Dan akhirnya dalam pelelangan tersebut, edisi perdana dari C7 Corvette Stingray ini mampu terjual dengan harga fantastis yakni USD 3 juta atau Rp45,587 miliar. Jauh dari target semula yang hanya hanya mematok angka USD300 ribu, atau senilai dengan Rp2,893 miliar.

Pembeli Corvette Stingray yang sangat berani tersebut diketahui adalah seorang kolektor Corvette Richard Hendrick, yang juga memiliki tim Nascar. Keputusannya untuk membeli mobil super cepat tersebut selain dikarenakan keinginannya untuk ikut memberikan kontribusi pada College for Creative Studies, juga karena dilandaskan kecintaannya yang begitu dalam pada mobil sport Corvette.

Corvette 2014 ini adalah generasi ke-7 dari legenda mobil sport Chevrolet. Corvette Stingray 2014 resmi diluncurkan kepada publik di ajang Detroit Motor Show 2013 akhir pekan lalu dan sukses terpilih menjadi mobil terbaik dalam acara tersebut dengan menempati peringkat pertama dalam urutan top 10 cars.

Mobil yang memiliki Vehicle Identification Number (VIN) 0001 tersebut dilengkapi dengan spoiler belakang, atap yang bisa diangkat, dan ventilasi udara di kap mesin. Lampu depan HID dengan penambahan lampu LED. Jok mewah lapis kulit, dan masih banyak lagi aura kemewahan Corvette anyar ini.

Corvette 2014 dirakit di pabrik GM yang berlokasi di Bowling Green, Kentucky. Supercar ini menggunakan mesin LT1 V8 massif dengan kapasitas 6,2 liter, CVVT (continuously variable valve timing) serta sistem injeksi langsung. Mampu memproduksi total output mencapai 450 BHP (336 kW) dengan torsi puncak 609 Nm (450 lb-ft). Corvette Stingray mampu berlari dari 0-100 km/jam kurang dari empat detik. Sedangkan sistem perpindahan tenaganya menggunakan transmisi manual 7-SPEED dengan “ACTIVE REV MATCH”, atau juga tersedia sistem transmisi automatic “6-SPEED PADDLE-SHIFT”.

Mobil ini juga diklaim merupakan Corvette yang hemat bahan bakar, melampaui tipe terkini dengan angka 1 liter :11 km (26 mpg). Rencananya, Corvette Stingray coupe tahun 2014 ini akan dijual pada kuartal ke-3 tahun 2013 kelak.