Desain Terbaru Honda PCX 125

Honda Vietnam telah meluncurkan versi terbaru dari Honda PCX 125 untuk pasar lokal. Di Vietnam, skutik premium PCX 125 tak hanya mendapat penyegaran dari sisi desain saja, namun juga mendapat beberapa tambahan fitur baru untuk menunjang kemewahan sekaligus memenuhi kebutuhan para penggunanya.

Jika dibandingkan dengan Honda PCX 150 yang sekarang dijual di Indonesia, desain PCX 125 Vietnam terlihat jauh lebih maskulin dengan goresan garis desan yang tajam. Meskipun belum diketahui apakah tampang PCX yang dirilis di Vietnam tersebut akan menjadi desain global yang berlaku di semua negara atau tidak, namun menarik untuk mengetahui sebaru apa sih Honda PCX 125 ala Vietnam tersebut. Karena bukan tidak mungkin PCX 150 versi Indonesia juga akan berubah jadi seperti ini.

Penasaran ? Berikut ini Review New Honda PCX 125 Vietnam :

DESAIN BODI
Sekilas kesan big skutik masih terlihat jelas dari sosok PCX 125 terbaru yang beredar di Vietnam saat ini. Namun detail dan garis bodinya banyak berubah, alhasil jika dulu desain bodi Honda PCX 125 cenderung membulat, sekarang terlihat jauh lebih kurus dan berotot. Bentuk buritannya dibuat lebih menukik keatas. Lalu joknya juga mendapat desain baru, tapi sayangnya terlihat minus back rest untuk pengendara.

LAMPU
Lampu Honda PCX 125 terlihat mendapat perubahan yang cukup signifikan. Jika tadinya berbentuk bulat melebar, sekarang dibikin lebih pipih dan cenderung mengotak sehingga terlihat kaku. Hal serupa juga terjadi pada lampu belakangnya. Kemudian lampu sein belakang sekarang dibuat menyatu dengan bodi, tidak lagi di spatbor.

Yang menarik, semua lampu Honda PCX 125 terbaru mulai dari headlamp, lampu belakang hingga sein sudah menggunakan LED. Selain lebih mewah layaknya mobil-mobil terbaru dan membuat pencahayaan lebih terang, Honda mengklaim aplikasi lampu LED ini juga dapat menghemat daya hingga 60 persen.

SPEEDOMETER

Desain speedometer Honda PCX 125 terlihat baru, bisa dibilang lebih futuristik dan modern. Pun demikian secara detail dan fungsi masih sama saja.

BAGASI DAN LACI
Di bawah joknya masih ada bagasi dengan volume 25 liter. Satu helm full face dan beberapa perlengkapan berkendara bisa dimasukan. Selain itu, Honda juga menambahkan penahan engsel untuk mencegahnya menutup tiba-tiba. Kapasitas laci di bawah setang (Glove Box) juga bertambah 74 persen, kini bisa menampung botol 500 ml.

FITUR KEAMANAN & FITUR KESELAMATAN
Kunci immobilizer Honda PCX 125 kini dilengkapi juga dengan fitur tambahan. Yaitu fitur alarm dan lampu parkir yang jika diaktifkan dapat membantu pengguna agar tidak perlu bingung lagi ketika mencari posisi motor ketika sedang diparkir.
Rem depan masih mengandalkan disk brake, sementata rem belakang menggunakan drum brake. Combine Combi Brake System juga masih dipertahankan, hanya tekan rem belakang maka rem depan juga secara otomatis membantu pengereman. Fitur automatic side stand yang akan otomatis mematikan mesin ketika belum dilipat juga masih ada.

KAKI-KAKI
Tidak ada yang berubah di sektor kaki-kakinya, bentuk pelek dan ukuran roda masih sama yakni 14 inci.

MESIN
Spesifikasi mesin Honda PCX 125 terbaru tidak banyak berubah dan masih mengandalkan mesin 125 cc dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power). Ada fuel injection PGM-FI, ACG Starter juga Idling Stop System (ISS).
Tentunya kapasitas mesin ini lebih kecil dari versi Indonesia yang sudah 150 cc. Sejatinya Honda PCX dipasarkan dalam dua pilihan mesin yaitu 125 cc dan 150 cc. Di Indonesia hanya tersedia versi yang 150 cc saja, di Vietnam hanya 125 cc saja, sementara Jepang memasarkan 2 tipe sekaligus baik 125 cc maupun 150 cc.

HARGA
Di Vietnam, Honda PCX 125 dijual dalam dua pilihan yakni versi standar dan versi high end. Pilihan warnanya ada hitam, merah, putih dan perak.

Berikut ini Daftar Harga Honda PCX 125 di Vietnam :

Honda PCX 125 Standar : 61,99 juta Dong Vietnam atau setara dengan Rp 38,4 jutaan
Honda PCX 125 High End : 64,49 juta Dong Vietnam atau setara dengan Rp .39,8 jutaan

Tags: , ,