Dodge Charger Daytona Fast and Furious 9

Film Fast and Furious 9 kembali mengenalkan mobil yang akan digunakan dalam film tersebut, setelah Nissan GT-R tunggangan Brian O’Conner. Kini tunggangan Dominic Toretto yaitu Dodge Charger Daytona. Informasi ini diperoleh dari thriller film Fast Furious 9, meskipun tidak ada informasi yang lengkap tetapi terlihat Dodge Charger Dayton lansiran 1969 warna merah tunggangan Dom.

Hal ini semakin menguatkan bahwa Dom selalu menggunakan Muscle Car dalam film Fast Furious. Sepintas tidak terlalu banyak perubahan pada interior Dodge Charger Daytona warna merah ini, hanya bagian kaki yang terlihat diperkuat dan lebih modern. Dengan demikian kesan mobil berotot alias Muscle Car masih sangat kental.

Dapur pacu Dodge Charger Daytona sebenarnya sudah cukup gahar, dengan mesin V8 berkapasitas 7200 cc dan menghasilkan tenaga maksimum 140 PS. Namun Dodge Charger Daytona yang ini tidak akan dibiarkan standart, penambahan turbo dan NOS menjadi menu wajib, walaupun belum diketahui modifikasi apa saja yang dilakukan pada mesin mobil ini dan spesifikasi mesin serta tenaga akhir yang dihasilkan.

Pada film Fast Furious 9, Dodge Charger Daytona ini akan bertarung alias beradu kecepatan dengan mobil sedan buatan Jepang Nissan GT-R yang pernah womenandmotorcycles.com ulas beberapa waktu lalu.

Pada Fast Furious 8 yang lalu, Dom dan kawan-kawan berhasil menjadi kaya raya setelah berhasil menggasak uang Reyes sang Bandar narkoba asal Rio Brasil. Pada Fast Furious 9 Dom dan Brian mendapat tawaran dari Luke Hoobs agen yang ditugaskan FBI dalam mengejar Dom di Brasil pada Fast Furious 8 untuk membantu menangkap otak dari tentara bayaran yang kejam, dengan imbalan akan dihapus catatan kriminal Dom dan kawan-kawan. Selain itu kekasih Dom, Letty yang meninggal pada film sebelumnya ternyata masih hidup. Penasaran dengan film Fast Furious 9? Tunggu pemutaran perdananya mei 2020 mendatang.