Honda CB 100 Tahun 1980 Boardtracker Concept

Sepeda motor berbasis Honda CB 100 tahun 1980 dominasi warna putih dan merah ini memang terlihat apik, nyentrik, unik dan menarik. Wajar kalau akhirnya sukses menyabet juara I kelas Nitro Head Old & Retro di ajang bergengsi Kustomfest 2012 di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Adalah Udi Visianto, sang pemilik se­kaligus kreator dari motor ber­kon­sep Boardtracker nan unik dan klasik ini. “Konsep Board tracker masih menggunakan teknologi sederhana tapi handal, sebagai motor yang memiliki sejarah di masa perang dunia pertama. Setahu saya, ma­sih jarang builder Indonesia yang membuat mo­tor custom dengan konsep Boardtracker,” ujar pria keturunan keraton Jogja, saat ditemui di ru­mah­nya yang asri dan kental aura tradisi Jawa, di bilangan Sumber Artha-Caman, Kalimalang, Ja­kar­ta Timur, beberapa waktu lalu.

Garapan workshop Puspa Kediri Custom yang ber­alamat di daerah komplek Graha Indah, JatiAsih, Bekasi ini mencoba mengadopsi ide dasar dari BSA S27 tahun 1927. Dengan memakan waktu pengerjaan sekitar 2 bulan. Hasilnya, tak hanya juara satu di Kustomfest 2012 Jogja, tapi pernah juga di tahun 2011 mengantongi jua­ra II kelas Extreme, KontesModifikasi Motor UNIS­MA, Bekasi, juara I X-Treme Mefrik, IRC Mo­­torplus Modification Contest, Jakarta, juara I kelas Extreme Honda Oto Contest (HOCS), Ja­karta dan King Nominee Extreme Category, Final Battle HOCS, Surabaya. Sedangkan pada tahun 2012 tampil sebagai Best of The Best Modifikasi Motor PialaGubernur DKI Jakarta dalam rangka HUT Pos Kota ke-42 dan juara I satu kelas Ex­treme, juga dalam rangka HUT Pos Kota ke-42, di Pasar Besar Mobil dan Motor, Jakarta.