Honda GL 100 Cafe Racer

Cafe racer sempat menjadi trend pada tahun 80′an yang lalu, namun siapa sangka pesonanya tetap memikat sampai saat ini. Seperti hal nya pemilik Honda GL 100 ini yang mengidolakan gaya klasik Care Racer tersebut.

Pada dasarnya modifikasi gaya seperti Cafe Racer ini tidak akan merubah rangka motor terlalu extrem, hanya diperlukan pemotongan rangka belakang agar motor terlihat lebih pendek.

Setelah pemotongan rangak yang sesuai, mka dibuatlah tangki bahan bakar berbahan fiber glas yang dibuat semirip mungkin dengan motor balap era 80an tersebut. Selain tangki spatbor depan, fairing depan, hingga bodi belakang juga dibuat handmade dari fiber glass.

Warna yang membalut motor ini sangat nyentrik sehingga menarik banyak perhatian orang. Warna oranye dipadu warna putih dan sedikit sentuhan grafis pada tangki sehingga menambah kesan sporty dan funky. Menambah semarak warna jok single seater dibuat hijau.

Untuk kaki-kaki, sok depan mengandalkan Up side down dipadu dengan setang custom yang disesuaikan dengan bentuk bodi motor sehingga berkesan merunduk. Sedangkan sokbreker belakang digawangi oleh sokbreaker bertabung gas nitrogen merk Guzzi. Untuk Velg menggunakan jari-jari lingkar 17 inch yang berwarna hitam dan diablut dengan ban IRC. Sedangkan untuk pengereman, roda depan disupport oleh double discbrake atau cakram bawaan Nissin yang siap mengapit teromol kawasaki ninja. Tak kalah dengan pengeraman depan, roda belakang pun dijinakkan oleh rem cakram juga.

Gimana Otolovers? Tertarik modifikasi aliran ini yang tergolong simple tapi terlihat extrem?