Honda NV 400 1990 Brad Style

Motor klasik memang enaknya buat dimodifikasi, agar menarik. Apalagi dicat dengan motif classic batik, dijamin tampilannya semakin apik. Membuat lawan jenispun tertarik untuk melirik. Cewe matreee…!

Basis motor batik ini Honda klasik NV 400 tahun 1990. Memang gak klasik-klasik amat sih, tapi lumayan nyentrik. Sang pemilik, Kamal Pramuka, memang gemar mengoleksi barang-barang klasik. Empunya bengkel Zoo Motor ini pun lantas menggarap motor Honda NV 400 ini menjadi sesuatu yang tampil beda. “Saya memodifikasinya menjadi aliran brad style, yang menurut saya merupakan aliran radikal namun nakal,” tandas Kamal Pramuka. Nakal tapi gak binal kan bro? Lanjut…

Honda NV 400 brad style ini kalau dilihat dari awalnya, menurut Kamal Pramuka, terkesan kolot. Ibarat tayangan Mandragade yang popular era 90-an, dimana Mandragade yang menjadi pemeran utamanya. Makanya Kamal Pramuka pun mendesainnya menjadi sedikit lebih modern, sesuai jaman sekarang. Tapi jelas tidak mengesampingkan kesan klasik yang dimiliki motor ini.

Detail dari modifikasi Honda NV 400 ini diutamakan, seperti bagian setang, headlamp dan footstep yang dilapisi sepuh tembaga. Tujuannya? Sekadar memantaskan antara keseluruhan body motor dengan konsep cat bercorak batik. “Sebenarnya sih gak ada efek apa-apa, tapi dengan dilapisi sepuh tembaga ini bertujuan demi menyelaraskan dengan corak cat batiknya. Karena saya mencintai budaya Indonesia,” ujar Kamal Pramuka.

Lingkup ranah engine, Kamal Pramuka memodifikasi salah satu motor kesayangannya ini dengan mengubah engine Honda NV 400 menjadi single karburator. Hal tersebut bisa dilongok dari mesinnya yang V-Twin. “Membuat single karburator bertujuan agar hasilkan tenaga lebih spontan. Karena kalau di kondisi sebelumnya, pembuka gas buang lebih kecil. Adapun intinya sih yang penting ukuran intake dan spuyer nya tetap pas.” tutup Kamal. Seperti kata Rossy, biar makin ngacir…!

Honda NV 400 Tahun 1990

Pemilik : Kamal Firhad

Ban Depan : Dunlop 110 / 18

Ban Belakang : Dunlop 140 / 16

Velg Depan : Standart

Velg Belakang : Standart

Hand Grip : GPR

Setang : Custom

Head lamp : Custom Sepuh Tembaga

Spatboard : Custom

Tangki : Custom

Karburator : 32 mm single

Knalpot : Custom

Cat : Gold Clip + 3D