Honda Scoopy Stylish White Red

Industri motor Honda sekarang ini sedang  menyesuaikan produk honda sesuai dengan perkembangan pasar dan peminat masyarakat. Itulah mengapa AHM sekarang menghadirkan warna baru yang sesuai dengan tema kebangsaan dalam rangka ikut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia dengan menghadirkan warna baru dari salah satu motor scoopy yaitu honda scoopy stylish white red yang akan siap menemani gaya hidup generasi muda masa kini agar tampil beda, fashionable pada saat berkendara.

 

Berapa lama proses terbitnya bpkb dalam  pembelian honda scoopy stylish white red baik cash maupun credit?

 

Mungkin beberapa masyarakat  bertanya-tanya jika membeli motor baru  dapat BPKB nya dalam waktu berapa lama? Bukan sebuah rahasia lagi jika membeli motor baru di dealer baik tunai maupun kredit memiliki prosedur yang harus diikuti. Setiap dealer motor memiliki  aturan yang berbeda-beda. Untuk pembeli motor baru secara tunai atau kredit biasanya memerlukan proses pendataan dokumen.

 

Dokumen ini merupakan identitas kendaraan yang legal meliputi nomor registrasi polisi, nama pemilik, alamat pemilik, serta detail spesifikasi kendaraan itu sendiri. Biasanya proses di polisi tidak lama karena idealnya saat BPKB selesai biasanya dalam 1 minggu sudah diberikan pada pihak dealer, akan tetapi biasanya BPKB yang sudah di dealer tidak serta merta langsung diberikan kepada si pemilik motor.

 

Untuk pembelian cash biasa nya konsumen harus melunasi beberapa administrasi yang harus dibayarkan lalu kemudian dalam 2 bulan, BPKB akan diberikan beserta plat nomornya. Namun berbeda halnya dalam pembelian kredit. Biasanya untuk pembelian kredit BPKB akan diserahkan pada leasing selaku pihak pembiayaan kendaraan tersebut yang nantinya akan diserahkan kepada konsumen setelah melunasi angsuran sekitar 4 tahun dari kendaraan yang di credit tersebut.

 

Berapa lama proses agar stnk honda scoopy stylish white red dapat diberikan oleh dealer.

 

Saat anda melakukan pembelian kendaraan sepeda motor honda baik secara cash maupun kredit, kendaraan yang sudah dibeli tidak bisa langsung bisa di gunakan di jalan raya karena dokumen kendaraannya masih belum diterbitkan oleh SAMSAT setempat, sehingga tidak boleh dipakai dijalan umum. Untuk dokumen kendaraan tersebut ada beberapa macam salah satunya adalah STNK.

 

STNK atau biasa disebut Surat Tanda Nomor Kendaraan adalah dokumen kendaraan yang menerangkan pemilik  dan identitas kendaraan tersebut. STNK juga harus dibawa saat berkendara dijalan raya karena sebagai bukti bahwa kendaraan tersebut sudah teregister di SAMSAT dan bukti kalau sudah membayar pajak kendaraannya.

 

STNK memiliki masa berlaku selama 5 Tahun dan pajak kendaraannya wajib dibayarkan per tahun di SAMSAT terdekat. Dan biasanya untuk estimasi atau perkiraan selesainya dokumen kendaraan tersebut tergantung dari  kelengkapan data anda. Ketika sudah lengkap bisa saja satu minggu bahkan bisa sampai 2 bulan.

 

Penyebab lamanya STNK dikeluarkan bisa dikarenakan beberapa faktor antara lain keterlambatan konsumen dalam memberikan KTPnya, kesalahan proses penginputan data konsumen yang dilakukan dealer saat pengajuan faktur, keterlambatan datangnya faktur dari main dealer ke dealer, kekosongan material STNK, Plat nomor atau BPKB di SAMSAT. Termasuk perubahan atau  kebijakan serta peraturan dari SAMSAT tersebut.

 

Jika anda ingin membeli membeli motor scoopy seperti yang terbaru yaitu honda scoopy stylish white red, anda bisa datang ke Nambo motor atau segera mengunjungi

https://sales.nambomotor.com/faq/ . Anda bisa bertanya mengenai proses mengenai motor yang ingin anda miliki.