Intip Harga Helm Cross Terbaru bagi Pengguna Motorcross

Bagi pengguna motor, keberadaan helm tentu penting demi menunjang keselamatan berkendara. Tak heran apabila sebagian orang rela mengeluarkan dana lebih, demi mendapatkan helm yang berkualitas. Bagi kalangan pengguna motorcross utamanya, banyak medan terjang yang cukup beresiko untuk dilalui saat berkendara. Berikut akan diulas rekomendasi harga helm cross terbaru utamanya bagi pengguna motorcross.

 

  1. Cargloss MXC

Pertama terdapat rekomendasi helm dengan merek Cargloss MXC. Pada desain yang disediakan helm Cargloss MXC menggunakan tingkat proporsionalitas antara pet dengan dagu. Selain itu terdapat pula perpaduan warna dari polos hingga corak, sehingga dapat digunakan oleh segala kalangan. Material yang digunakan helm Cargloss MXC yakni ABS serta sudah berlisensi resmi SNI.

Tali pengikat yang digunakan untuk menunjang tingkat keamanan menggunakan double D ring. Artinya tali pengikat tersebut telah disesuaikan dengan penunjang keamanan berkendara, untuk menghalau rintangan. Ketika busa helm dilepas, hal ini dapat mempermudah pengendara untuk membersihkannya. Kisaran harga untuk Cargloss MXC dibaderol dengan dana kisaran Rp 300.000 hingga Rp 350.000.

 

  1. JPX Fox1

Selanjutnya terdapat rekomendasi dari merek JPX Fox1. Pada helm ini memiliki desain yang cukup agresif dibandingkan Cargloss MXC. JPX Fox1 menggunakan proporsionalitas lekuk yang tajam serta dagu diberi ruang lebar. Hal ini digunakan sebagai sisi spasi wajah agar tidak terlalu membatasi ruang gerak. Selain itu pilihan corak yang disediakan pun beragam, serta dominan warna mencolok.

Material yang digunakan yakni ABS serta mengantongi lisensi resmi dari SNI. Terdapat pula fitur keselamatan yakni chin protector, sistem pengikat double D ring, dan reinforced starp. Tentu dengan fitur tambahan keselamatan tersebut akan mempermudah Anda dalam menjaga keselamatan berkendara. Helm JPX Fox1 dibaderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 430.000 hingga Rp 475.000.

 

  1. GM Super Cross

Urutan ketiga pada rekomendasi harga helm cross terbaru yakni GM Super Cross. Pada helm ini memiliki desain yang mendukung kinerja pengguna untuk memaksimalkan ruang gerak dalam medan terjang. Pada bagian samping helm GM Super Cross dilapisi karet yang aman dan elastis. Serta untuk bagian pet dan dagu menggunakan desain yang cukup panjang. Pilihan warna mulai dari jenis polos hingga bercorak pun beragam jenisnya.

Pada bagian sistem pengikat, GM Super Cross mengandalkan sistem micromatic strap yang dapat dilepas pasang. Material ABS yang digunakan pun sudah mengantongi lisensi SNI dan DOT. Sehingga bagian busa pipi pada wajah dapat dibersihkan dengan mudah. Helm jenis GM Super Cross dapat diadopsi dengan dana sekitar Rp 480.000 – Rp 500.000.

 

  1. KYT Cross Over

Selanjutnya terdapat rekomendasi merek dari KYT Cross Over. Pada jenis helm ini menggunakan double D ring sama seperti varian lainnya. Busanya pun dapat dilepas sehingga mudah untuk dibersihkan. Pada bagian warna tersedia berbagai macam pilihan seperti corak hingga polos, yang dapat digunakan oleh segala pengguna. Helm ini dibaderol dengan harga kisaran Rp 475.000 hingga Rp 550.000 dan berlisensi SNI serta DOT.

 

  1. RSV Orca

RSV Orca merupakan urutan kelima rekomendasi harga helm cross terbaru. Bagaimana tidak, helm ini baru diluncurkan sekitar tahun 2019 silam. Memiliki inovasi berupa sistem pengikat jenis Fidlock yang memaksimalkan kinerja magnet. Sehingga dapat dilepas pasang dengan aman, mudah, serta terkendali. Dana yang perlu disiapkan pun hanya sekitar Rp 750.000 – Rp 800.000 dengan izin lisensi SNI dan DOT.

 

  1. Zeus ZS-951

Selanjutnya terdapat helm cross Zeus ZS-951 yang telah mengantongi izin lisensi berupa DOT, AS, ECE, NBR, dan SNI. Sistem pengikat yang digunakan yakni polos hingga bercorak. Selain itu, untuk knerja double D ring yang digunakan ialah standarisasi dari motorcross internasional. Kisaran dana yang dibutuhkan untuk mengadopsi helm Zeus ZS-951 yakni sekitar Rp 600.000 hingga Rp 750.000.

 

  1. NHK Cross One

Terakhir pada rekomendasi harga helm cross terbaru terdapat helm NHK Cross One. Pada helm ini memang telah dirancang untuk kebutuhan pengguna motorcross profesional. Sehiingga sertifikasi yang digunakan pun pada keamanan tingkat tinggi berupa DOT, SNI, dan ECE 2205. Pilihan warna yang digunakan pun beragam dari yang polos hingga bercorak. Serta dana yang perlu disiapkan kisaran Rp 900.000 hingga Rp 1.200.000.

Related Post