Modifikasi Ducati 750SS Café Racer

Demam modifikasi ala Café Racer ternyata tak hanya di Indonesia, di Negara Negara Eropa pun nampaknya juga banyak peminatnya. Salah satunya pada motor buatan Itali ini. Tampilan Ducati 750SS lansiran 1994 ini berubah total menjadi layaknya motor balap tahun 80’an. Secara keseluruhan tampang motor ini menjadi lebih agresif dan sangar.

Konsep modifikasi Ducati 750SS ini untuk mengubah motor sport menjadi motor lebih agresif, semacam streetfighter dengan desain klasik. Hasil garapan Maria Motorcycles ini nampak apik dan rapi. Banyak bagian dari motor ini yang menggunakan disain secara kustom, seperti tangki yang didesain ulang menyesuaikan dengan bentuk motor café racer yang sesungguhnya.

Kaki depan menggunakan up side down warna hitam agar terkesan lebih macho dan gahar, dipadu dengan pelek racing warna hitam lengkap dengan double disc brakenya. Sedangkan untuk kaki belakang hanya menggunakan swing arm konvensional beserta monosoknya. Ciri khas Ducati yang selalu menggunakan mono arm belakang dihilangkan dari motor ini. Rantai bewarna emas kontras dengan warna pelek yang hitam. Untuk ban depan belakang digunakan ban enduro dari Avon.

Untuk warna Ducati café racer ini menggunakan biru tua dan putih tua pada bagian tengahnya. Makin manis dengan perpaduan warna orange pada jok dan handgrip, kontras memang, tapi manis. Instalasi kabel juga diatur sedikian rupa dibawah tangki agar berkesan rapi.

Untuk mesin tidak banyak perubahan, mengingat kapasitas 750 cc sudah cukup untuk mengawal bodi keren dari motor ini. Secara keseluruhan mesin motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 hp dan torsi maksimum 80 Nm.