Modifikasi Honda Jazz The King TS

Gelaran kontes mobil yang bertajuk The Spirit (TS) Medan yang digelar pada 13-14 April kemarin berakhir sukses. Dan ABT ini memperebutkan 109 thropy dan diikuti oleh 100 peserta. Gelar tertinggi yakni The King jatuh kepada Honda Jazz yang berkonsep future. Apa saja modifkasi yang dilakukan sehingga mampu meraih gelar The King?

Honda Jazz ini menganut konsep future, alias konsep mobil masa depan. So pasti Honda Jazz ini dijejali dengan fitur teknologi yang canggih. Simak saja fitur GPS via Google Map, radio satellite, virtual dashboard, mixtrax, internet browser, dan Smart Siri iPhone yang digunakan untuk menghidupakn mesin serta untuk mengontrol audio.

Selain itu terdapat juga WI FI yang diapdu dengan iPad yang berfungsi untuk membuka dan menutup mesin serta untuk mengontrol dan menyeting mesin. Sehingga saat menyting mesin mobil cukup dilakukan dari jarak jauh tanpa utek-utek dibalik kap mesin. Waw canggih banget!

Masih bicara interior, didalam terdapat RGD Led yang bisa diatur warnanya sesuai dengan keadaan hati, dan lagi-lagi untuk pengoperasiannya menggunakan iPhone. Sistem black box ala pesawat terbang pun juga ada pada mobil ini, sehingga semua aktivitas berkendara dapat direkam dan disimpan dalam memori computer.

Beralih ke eksterior, kesan ekstrem elegan sangat terasa dari luar mobil. Bemper depan belakang dan sidekirt menggunakan model custom agar tampilan lebih gahar. Sementara 4 pintu dihilangkan diganti dengan sistem dua pintu. Atappun tak luput dari sentuhan modifikasi, dengan memotong pilar mobil sebanyak 25 cm, so Honda Jazz ini terlihat lebih rendah. Tak lupa pelek ring 19 inch menghiasi spakbor depan belakang hingga mobil nampak gagah.

Luar dalam sudah keren, mesin juga hasu ikutan gahar donk biar imbang. Untuk itu mesin ikutan dioprek agar tenaganya sesuai dengan tampangnya. Piston diganti dengan piston racing, lalu eskstra tenaga diperoleh dari Turbo HKS, dengan penambahan injector untuk K20 engine, piping custom, filter udara HKS. Perubahan mesin ini menjadikan Honda Jazz Future ini memiliki tenaga hingga 181 PS, dari standartnya yang hanya 120 PS. Sedangkan untuk menontrol mesin digunakan computer dari Haltech PS-500 dan Haltech Device8 emulator yang dipadu dengan Haltech boost controller.

Modifikasi yang dahsyat untuk mobil Honda Jazz yang dilengkapi dengan fitur tercanggih dan gosipnya biaya modifikasinya menelan biaya lebih dari Rp. 1 Milyar! Modifikasi Honda Jazz milik Paulus Debt ini dilakukan oleh Signal Custom Belgia yang sekarang juga didaulat LIPI untuk membuat mobil listrik pesanan Menristek. Ternyata modifikator Indonesia ga kalah ya dengan modifikator dunia. Bravo modifikator Indonesia.