Modifikasi Mio Soul Black Math

Modifikasi skutik ala Low Rider ternyata masih mendapat tempat di hati para modif lover tanah air, mungkin karena skutik lebih cocok bergaya ala Low Rider, dan modifikasinya pun tergolong mudah, tanpa perlu perubahan atau modifikasi yang extreme skutik pun sudah tampil maksi.

Salah satu yang dilakukan Bagus, doi memodifikasi Yamaha Mio Soulnya ala Low rider, dengan kaki-kaki yang gambot dan dengan finishing warna yang eksentrik, sehingga Mio Soul ini tampak lebih kekar dan sangar. Langkah pertama yang dilakukan adalah memodifikasi kaki Mio Soul ini jadi lebih kekar.

Sok depan standart diganti dengan selongsong sok variasi dari Trusty dan sok belakang double up side down merek trusty juga, yang dipadu dengan pelek custom berdiameter 14 inch dengan tapak lebar untuk depan. Sementara untuk pelek belakang menggunakan pelek Honda Jazz berdiamater 14 inchi dan tapak lebar hingga 5,5. Ban depan menggunakan Delitire 120/70-14 sedangkan ban belakang menggunakan Delitire juga dengan ukuran 140-80-14.

Sedangkan untuk bodi tidak ada yang dirubah secara signifikan hanya dilabur dengan warna hitam elegan dipadu dengan sedikit grafis pinstrip berwarna dasar merah agar tidak monoton. Tema black matt berhasil diwujudkan di motor ini dengan pengaplikasian model cat grafis tersebut. Dipadu dengan smoke lampu depan berwarna merah dan jok yang berkelir merah dan hitam, menambah kesan elegan.

Untuk mempercantik tampilan motor ini, Bagus menambahkan aksesoris berupa setang panjang model custom, tachometer dan gauge, filter udara, dan terakhir knalpot menggunakan racing dari R9 yang membuat skutik ini lebih meraung.