Modifikasi Supra Funky Bike Style

Honda supra merupakan salah satu legenda motor Honda di Indonesia karena selain dijuluki sebagai motor sejuta umat Honda supra inilah yang dicopy desainnya oleh pabrikan motor china pada awal 2000an. Walaupun begitu Honda tetap mengukuhkan dominasinya walaupun telah dicopy abis-abisan dengan tetap merajai pasar motor bebek nasional kala itu.

Untuk itu TjoeRoet pemilik Honda Supra lansiran 2004 ini merombak tampilan motornya menjadi funky bike agar masih kentara nuansa legendanya. Selain berkesan cakep dan keren modifikasi funky bike juga masih bisa aplikatif untuk motor harian karena modifikasi yang dilakukan tergolong tidak terlalu ekstrem, hanya bermain pada asesoris untuik menunjang tampilan motor.

Paling mencolok adalah warnanya yang menggoda, warna oranye cerah diperoleh dari cat Supergloss yang dilapisi dengan vernis merek Blinken. Untuk masalah bodi tidak dibiarkan standar agar makin cakep, batok lampu depan dicustom hingga menjadi lebih sipit layaknya mobil modifikasi ekstrem, dengan bantuan fiber dan dempul untuk menyipitkan matanya, agar lebih manis batok lampu bagian atas diberi dua coakan agar berkesan aerodinamis.

Dibalik batok lampu tadi tersemat speedometer gede yang menggantikan posisi speedometer aslinya. Agar terlihat lebih aerodinamis, beberapa sirip dari SPX125 diaplikasi pada beberapa bagian motor supra ini, seperti cover samping tempat aki dan dada depan motor. Hasilnya terlihat sangat rapi karena pemasangannya disesuaikan dengan kontur bodi Supra.

Untuk menambah kesan bersih dan blink-blink beberapa bagian motor Supra ini dipoles krom antara lain tangki, mesin, knalpot, footstep, dan piringan cakram depan.

Kaki kaki tak luput dari sentuhan modifikasi, tabung shock depan dipilih merek yoshimura yang dipadu dengan piringan cakram custom, piringan cakram Jupiter dipotong bagian luarnya hingga tinggal bagain tengah saja sehingga mirip dengan gara dragster Thailand. Untuk kaki belakang digawangi swing arm super track dipadu dengan peredam kejut merek Ride-it sehingga lebih berkesan sporty dan kokoh. Sedangkan untuk pelek dipilh merek comet dengan ukuran 140×17 depan dan 160×17 belakang, dan dibalut ban swallow dragster ukuran 200×17 depan dan 215×17 untuk belakang.