New Opel GT

Opel General Motors Jerman telah memperkenalkan Mobil Konsep New Opel GT, ini menandai kembalinya bayi Corvette setelah absen selama 45 tahun dan akan segera mengawali debut petamanya di Geneva Auto Show awal Maret.

Mobil New Opel GT Concept menggabungkan beberapa styling isyarat warisan laced, termasuk sepasang knalpot. Fitur terinspirasi oleh konsep Eksperimental GT yang diperkenalkan pada edisi 1965 di Frankfurt Jerman. Namun, desain model mobil ini tidak menganut model retro sepenuhnya seperti Volkswagen Beetle dan Fiat 500. Selain itu, konsep desain Opel GT khususnya bagian depan seperti menyadap konsep Monza disaat pameran otomotif jerman baru-baru ini.

Menebak soal Mesin yang akan dibawanya, New Opel GT akan dibekali mesin 1.0-liter dengan tiga silinder dengan tambahan turbocharged. Spesifikasi tersebut diperkirakan dapat mendistribusikan 145 tenaga kuda ke roda belakang melalui enam percepatan sebelum sampai pada gearbox sequential. Untuk kecepatan saat berlari dari angka nol sampai 60 mph cuma hanya butuh delapan detik, dan kecepatan terus mengkat hingga di angka 133 mph.

Opel akan menawarkan GT dengan mesin bensin dan diesel mesin tiga silinder dan mesin empat silinder tanpa berencana membuat mesin 6 silinder karena alasan efesiensi dan tampilan. Untuk model baru akan dibangun pada platform yang sama sebagai merek Astra terbaru yang tentu akan lebih efesien, sehingga kemungkinan bahwa semua versi akan menerapkan sistem front wheel drive.

Sayangnya ini masih sebatas mobil konsep, jika memang mobil opel GT memiliki kans untuk diproduksi, tidak menutup kemungkinan model mobil New Opel GT ini akan mulai dipasarkan ditahun 2022 sekaligus merayakan hari jadi Opel General Motors GT ke-55.

Tags: ,