Reevu Kembangkan Helm Canggih yang Dilengkapi Teknologi HUD

Jaman sudah makin canggih, saat ini tidak hanya mobil saja yang akan dilengkapi dengan teknologi HUD (head up display), namun pengemudi motor-pun sebentar lagi bisa menikmati kecanggihan dari teknologi yang identik dengan miliknya mobil-mobil mewah tersebut.

Produsen helm Reevu baru-baru ini memperkenalkan sebuah proyek terbarunya yang diwujudkan pada sosok helm canggih yang telah mengadopsi teknologi HUD. Berkat fitur tersebut, pengendara tidak dapat memantau keadaan di belakangnya saja, tapi pengendara juga bisa mengetahui beragam informasi lainnya yang disajikan di display.

Dengan mengusung visi memproduksi helm cerdas untuk pengendara motor di masa depan, Reevu melakukan riset dan pengembangan selama bertahun-tahun hingga pada akhirnya mereka berhasil memcahkan masalah untuk mengintegrasikan peralatan optik yang rumit dan tahan terhadap benturan ke dalam sebuah helm dengan ruang yang sangat terbatas. Inovasi cerdas yang berhasil dikembangkan oleh para insinyur Reevu tersebut telah dipatenkan dengan nama ‘Multiple Reflective Optical Systems (M.R.Op.S)’.

Teknologi M.R.Op.S ini merupakan penemuan yang memungkinkan helm dapat berfungsi sebagai penyaji informasi tanpa menimbulkan ketegangan mata maupun gangguan yang tidak dibutuhkan bagi pemakainya, sehingga fitur HUD pada helm menjadi tidak berbahaya bagi sang pengendara.

Teknologi M.R.Op.S inilah yang kemudian diintegrasikan dengan sistem komunikasi mobile dalam bentuk head up display (HUD). Pun demikian helm canggih Reevu yang telah mengadopsi teknologi canggih ini masih diproduksi secara terbatas untuk keperluan motorsport, dan masih dalam status pengembangan.

Reevu memang terkenal sebagai salah satu produsen yang kerap menelurkan helm dengan inovasi-inovasi cerdas nan canggih. Sebelumnya, Reevu telah memperkenalkan helm dengan fitur spion belakang yang terletak di bagian visor, sehingga memungkinkan pengendara untuk melihat kondisi jalan di belakang.

Fitur ini menggunakan sistem analog berbentuk periskop layaknya spion tengah pada mobil, mirip dengan sistem yang digunakan pada kapal selam untuk melihat kondisi di permukaan. yaitu periskop. Untuk melihat ke belakang, pengguna helm hanya perlu melirik ke cermin pemantul yang berada di bagian visor.

Tags: , ,