Sambut Lebaran Berapakah Tarif Sewa Rental Mobil ?

Menjelang bulan lebaran tahun ini, sudah dapat dipastikan bahwa salah satu pihak yang paling diuntungkan disini adalah para perusahaan sewa atau rental mobil. Tingginya permintaan dari calon pemudik yang ingin melakukan perjalanan dengan mobil sendiri tentunya membuat para perusahaan sewa atau rental mobil kebanjiran order yang menguntungkan.

Demi memenangkan kompetisi pasar sekaligus sebagai pancingan untuk menarik calon pelanggan, kebanyakan perusaahan sewa/rental mobil menawarkan beragam paket sewa mobil yang dapat dipilih oleh para pelanggannya, menyesuaikan dengan kondisi keuangan yang ada. Adapun salah satu perusahaan sewa/rental mobil yang menawarkan paket menarik adalah rental mobil Auto Rent Car yang bermarkas di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Saat ini Auto Rent Car menyediakan paket sewa mobil dengan tarif/harga yang bervariatif, mulai dari Rp 3,25 juta hingga Rp 4,5 juta selama 7 hari untuk jangkauan Jabodetabek. Sementara untuk tujuan ke wilayah Jawa Tengah (Jateng), kisaran harganya mencapai Rp 1,5 juta-Rp 30juta untuk 7 hari sewa.

Yang menarik, meski saat ini harga Bahan Bakar Minyak (BBM) sudah naik, namun Auto Rent Car masih belum menaikkan tarif sewa atau rental mobil yang ditawarkannya. Pun demikian, tidak menutup kemungkinan jika tarif penyewaan mobilnya tahun depan akan naik, mengikuti kenaikan Upah Minimum Regional (UMR) yang ditetapkan pemerintah setiap tahunnya.

Tahun ini Auto Rent Car hanya menyediakan jasa persewaan mobil yang diperuntukkan bagi calon pemudik dengan tujuan wilayah Jabodetabek dan Jawa Tengah saja. Pembatasan ini sengaja dilakukan mengingat permintaan pasar yang paling banyak menggunakan jasa penyewaan mobil mereka adalah calon pemudik dengan tujuan 2 wilayah tersebut. Secara persentase, pemudik dengan tujuan Jawa Tengah mampu mencapai 80% permintaan, sementara 20% sisanya adalah calon pemudik dengan wilayah tujuan Jabodetabek.

Berikut ini paket biaya/tarif sewa atau rental mobil untuk mudik, yang ditawarkan oleh Auto Rent Car Kelapa Gading :

Toyota Avanza :

Jabodetabek : Rp 1,25 juta (7 hari) ; Jawa Tengah : Rp 2,5 juta (7 hari)

Toyota Kijang Innova :

Jabodetabek : Rp 1,5 juta (7 hari) ; Jawa Tengah : Rp 2 juta (7 hari)

Khusus untuk sewa atau rental mobil harian, Auto Rent Car menyediakan jasa sewa mobil untuk wilayah Jabodetabek yang dibanderol Rp 300 ribu per hari.