Skuter Mungil Kalahkan Nissan Skyline & Peugeot 106

Siapa yang bisa menyangka bila sebuah skuter mungil bisa mengalahkan mobil sport Nissan Skyline yang biasanya selalu unggul di trek balap dalam urusan kecepatan. Tapi itulah yang terjadi pada skuter mungil ciptaan John McNeil, Richard Underwood dan Dale Glover, yang ditunjukkan lewat sebuah video berjudul ‘Nissan Skyline R33 GTS-T – Vs – Worlds Fastest Mobility scooter – 1/4 mile‘, dan diupload di Youtube.

Dalam video berdurasi 1 menit 17 detik tersebut, skuter kustom mungil ciptaan 3 pria tersebut berhasil mengalahkan mobil kencang Nissan Skyline R33 GTS-T yang bisa mencapai kecepatan 100 km/ jam hanya dalam waktu 6,2 detik.

Tak itu saja, di video kedua yang berjudul ‘Peugeot 106 – Vs – World’s Fastest Mobility Scooter – Humiliation‘, skuter ini juga sukses mengalahkan sebuah Peugeot 106 dalam sebuah balap drag yang sengaja dirancang untuk membandingkan kecepatan diantara 2 kendaraan yang beda jenis tersebut.

Tentunya ini bukan skuter biasa. Kecepatan luar biasanya itu ternyata dihempaskan oleh mesin yang dicomot dari sepeda motor Suzuki GSX-600F dengan sejumlah penyesuaian. Berbekal hasil oprekan jitu tersebut, skuter mungil ini diklaim sanggup memuntahkan tenaga hingga mencapai kecepatan lebih dari 225 km/ jam.

Meskipun trek lurus tempat pengujiannya tidak memungkinkan untuk mencapai kecepatan tersebut. Tetapi mereka berhasil membuktikan dapat menembus kecepatan hingga 164 km/ jam dalam adu cepat di trek lurus seperempat mil.

Penasaran seperti apa aksi skuter mungil tersebut mengalahkan Nissan Skyline dan Peugeot 106 ?