Suzuki LJ80 Jimny Jangkrik Adventure

Suzuki LJ80 atau yang lebih familiar disebut Suzuki jimny jangkrik memang memiliki tampang yang menarik. Walaupun termasuk dalam kategori kendaraan jip tapi memiliki bodi yang mini sehingga siapapun pasti tertarik pada mobil ini, ditambah tampilan mobil yang klasik menambah nilai jual tinggi mobil ini.

Namun demikian pemilik Suzuki jimny jangkrik lansiran tahun 80 ini tidak serta merta membiarkan tampang mobilnya berpenampilan standart. Abi selaku pemilik jip jimny jangkrik ini menyulap mobilnya bertampang lebih agresif berstyle adventure. Walaupun udah udzur ternyata jip ini masih jago nanjak, hal ini dibuktikan dengan ditaklukkannya banyak gunung kembar.

Raut eksterior kian khas adventure setelah bodi diguyur cat hijau doff dipadu dengan bumper custom. Memudahkan si pemilik saat melakoni adventure mamak jip jimny jangkrik ini ditambahkan high lift jack merk T Max berikut kapak dan roof rack yang nongkrong diatas plafon. Sorot cahaya makin terang saat dipake perjalanan malam setelah ditambahkan lampu kabut.

Bagian interior Suzuki LJ80 ini tak banyak perubahan yang mencolok. Hal ini terlihat saat lingkar kemudi masih menggunakan aslinya berikut jok dudukan yang dibungkus vinil hitam, sengaja interior dibiarkan standartnya agar kesan klasik masih melekat. Agar makin nyaman dikala perjalanan jauh maka si pemilik menambahkan tape merek navix berikut subwoofer cyber audio belakang.

Kaki-kaki Nampak jangkung setelah anting per daun ditinggikan sekitar 5 cm untuk depan dan 8 cm untuk belakang. Sedangkan untuk pelek dipercayakan pada Rally R15 yang dibalut dengan karet hitam merek Savero Komodo 31 inchi. Untuk shockbreaker-nya dipasang Monroe sedangkandepan menggunakan disc brake.