Terbaru Dari Honda Vario 125

Hal Baru yang Bisa Ditemukan Pada Honda Vario 125, Cek Disini!

Selain Honda Beat, Honda Vario merupakan salah satu produk lain dari Honda yang punya banyak penggemar di Indonesia. Kini, pilihan kapasitas mesin yang dimiliki Honda Vario juga sangat banyak dan beragam.

 

Salah satu variannya khususnya untuk produk Honda adalah Sepeda Motor Honda Vario 125. Tak hanya unggul di sektor mesin dan daya pacunya, Honda Vario 125 juga punya berbagai hal baru lain yang menjadi pembeda antara produk Honda Vario dengan produk Honda lainnya atau dengan produk vendor lain selain Honda.

 

Hal baru yang disematkan tersebut tentu menjadi unsur pelengkap bagi motor besutan Honda ini. Beberapa fiturnya bahkan menjadi fitur baru yang tak bisa kita temukan pada motor yang lainnya. Mengenai apa saja hal baru yang bisa ditemukan di Honda Vario 125, berikut informasinya untuk Anda!

 

Hal Baru yang Bisa Ditemukan di Honda Vario 125

Didukung fitur alarm sebagai fitur keamanan

Sebagai fitur penunjang keamanan, Honda Vario 125 memiliki berbagai macam alat penunjang keamanan. Salah satu alat penunjang keamanan dari Honda Vario 125 adalah alarm. Kehadiran alat ini cukup istimewa di tengah pencurian kendaraan bermotor yang belakangan ini semakin marak.

 

Fitur ini pun memiliki cara kerja yang sangat nyata. Salah satu cara kerja fitur alarm adalah mampu mengeluarkan suara dan mampu menyalakan lampu ketika motor sedang dalam kondisi yang terguncang.

 

Memiliki komponen yang membuat irit bahan bakar

Pada varian 125 cc ini, Honda berani mengklaim bahwa Vario 125 mencapai angka irit bahkan 51,7 Kpl. Hal ini bukan kabar angin semata karena Honda memang membuktikannya.

 

Catatan angka tersebut didapatkan dari hasil pengujian sistem Vario secara internal oleh Honda melalui metode ECE R40 yang menggunakan bahan bakar Euro3. Kemudian juga terdapat fitur bernama ISS atau idling stop system yang turut serta diaktifkan dibalik fitur ISS Vario tipe 125 ini.

 

Dengan dukungan fitur ISS yang semakin menunjang fenomena irit dari Honda 125, menjadikan mesin Honda bisa secara otomatis nonaktif jika motor berhenti lebih dari waktu 3 detik lamanya. Dengan hadirnya fitur ini, tentu bahan bakar tidak akan terbuang percuma pada akhirnya.

 

Performa yang kencang

Hal menarik lain dibalik Vario 125 yang akan Anda temukan adalah performa motor yang tidak jelek. Anda akan dapatkan jantung mekanis satu silinder dari motor Honda ini yang mampu menyemburkan torsi sampai angka 10,8 Nm di putaran 5000 rpm dan mencapai 11 tk pada putaran 8500 rpm. Kemudian juga terdapat suatu sistem transmisi dengan menggunakan sistem CVT dibaliknya.

 

Pada bagian kaki – kakinya, Anda akan temukan dukungan kaki – kaki yang sangat tangguh dibalik Motor Vario eSP 125. Penggunaan ban dengan ukuran yang lebih besar juga turut menunjang kestabilan motor ketika berkendara dijalan raya.

 

Hadir berbagai varian warna

Tipe 125 cc motor Vario ini memiliki berbagai pilihan warna yang bisa dipilih pemirsa. Untuk varian warna yang mahal mengusung tema doff atau matte. Sementara untuk varian yang murah menggunakan warna metalik.

 

Mengenai apa saja varian warna motor Vario ini diantaranya matte black, matte blue, matte brown, black metallic dan red metallic. Nah, Anda bisa memilih salah satu dari kelima varian warna baru Vario tipe 125 cc tersebut untuk Anda bawa pulang.

 

Body motor sesuai dengan body tubuh masyarakat Indonesia

Dimensi motor Vario ini tidak terlalu bongsor. Selayaknya motor skutik entry level yang lain, Honda memberikan spesifikasi dimensi panjang mencapai 1.919 mm dengan lebar 679 mm dan ketinggian sebesar 1062 mm.

 

Dengan dimensi body tubuh tersebut, menjadikan Vario 125 menjadi pilihan motor yang sangat baik untuk seluruh masyarakat Indonesia dari yang pendek sampai yang tubuhnya 170 cm sekalipun. Ukuran tubuh tersebut adalah ukuran tubuh sebagian besar masyarakat Indonesia.

 

Namun untuk orang – orang yang tingginya mencapai 177 cm keatas atau bahkan diatas 180 cm, tentu motor Vario 125 ini akan kurang nyaman. Terlebih bagian depannya memiliki port jok dengan kepala motor yang jaraknya terlalu sempit dan dekat.

 

Bagasi motor super luas

Dibandingkan dengan motor 125 cc yang lain, Honda mendesain body Vario 125 lebar. Hal tersebut bukan tanpa maksud. Hal tersebut digunakan untuk memberikan kontur bagasi yang lebih luas dibandingkan motor yang penampakannya lebih ramping dari Honda Vario tipe 125 cc ini.

 

Dibanderol harga terjangkau

Harga dari Honda Vario 125 cc dibanderol cukup terjangkau. Anda bisa sediakan budget mulai dari 19 juta rupiah untuk versi Vario tipe 125 cc CBS dan sebesar 20 juta rupiah untuk varian 125 cc CBS – ISS. Dengan harga tersebut, motor Vario pilihan Anda juga sudah dibekali dengan fitur answer back system, panel instrument digital dan juga sistem pencahayaan LED.

 

Itulah berbagai hal baru yang Anda bisa temukan  pada Honda Vario 125. Anda bisa jadikan tipe 125 cc ini sebagai motor ideal Anda.