Tipe-Tipe Honda Beat 2020 yang Perlu Diketahui

Berbagai tipe motor matic All New Honda Beat 2020

Tepat di 1 Januari 2020 PT. Astra Honda Motor secara resmi merilis berbagai tipe Honda Beat 2020 yang mengalami beberapa pembaharuan dibanding generasi sebelumnya. Bagi Anda yang berniat memboyong motor Honda Beat, maka bisa mempertimbangkan tipe terbarunya yakni All New Honda beat 2020.

 

Spesifikasi Umum Honda Beat 2020

 Sebelum mengetahui pilihan tipe apa saja yang dihadirkan oleh Honda Beat 2020, maka kenali dulu spesifikasi umumnya seperti apa. Berikut detailnya:

  • Desain Body

Honda Beat 2020 ditampilkan dengan desain yang lebih sporty dibandingkan dengan Beat 2019. Jika menghendaki kendaraan roda dua yang terlihat lebih keren dan gagah maka model terbaru ini tepat untuk dipilih. Jika dibandingkan dengan desain body yang lawas maka desain yang sekarang lebih compact.

 

  • Mesin Motor

Pembaharuan juga terlihat dari segi mesin yang ditanamkan oleh Honda, karena menggunakan mesin dengan teknologi terbaru. Mesin dengan tipe 110 cc SOHC yang mengusung teknologi terbaru menjadi dalaman di Honda Beat terbaru ini.

Mesin ini juga menggunakan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dengan teknologi eSP atau enhanced smart power. Tenaga yang dihasilkan sekitar 6.6 kW dengan torsi maksimal di angka 9.3 Nm.

Didukung oleh mesin yang berteknologi terkini maka bekerja lebih optimal dan lebih bertenaga. Selain itu juga lebih efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar sehingga lebih hemat.

 

  • Teknologi Rangka

Pada bagian rangka mesin, tipe-tipe Honda Beat 2020 secara keseluruhan memakai rangka dengan teknologi eSAF atau enhanced smart architecture frame. Kerangka ini memiliki bobot lebih ringan dan ramping. Selain itu menyediakan ruang kosong lebih lapang di bagian dalam.

Efeknya tangki bahan bakar memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan Beat 2019. Artinya cukup mengisi bahan bakar sekali maka bisa dipakai menempuh jarak yang lebih panjang. Anda yang kerap keluar kota dijamin cocok dengan Beat keluaran terbaru ini.

  • Bahan Bakar

Pemilihan kerangka eSAF menjadikan kerangkanya ringan dan tangki bahan bakarnya lebih besar. Selain itu juga membuatnya cocok untuk bahan bakar dengan RON 90 maupun 92 untuk memaksimalkan sistem pembakarannya.

Jika dibandingkan dengan Beat keluaran tahun 2019 maka diketahui jika kapasitas tangki bensinnya 4 kali lebih besar. Meski begitu ukuran atau dimensi dari bagasi pun mengalami perkembangan, yakni sampai 12 liter sehingga jauh lebih lapang dibanding Beat 2019.

Tipe-Tipe Honda Beat 2020 dan Kisaran Harganya

Detail mengenai tipe dari Honda Beat 2020 ini akan menjumpai dua variant, pertama Beat CBS dan yang kedua CBS ISS. Kedua tipe ini dibekali teknologi pengereman dan juga teknologi untuk mematikan mesin.

CBS sendiri memiliki arti Combi Break System yang membuat pengereman menjadi lebih pakem. Adanya teknologi CBS ini juga menunjukan jika pengereman depan dan belakang dilakukan dengan menggerakan rem tangan sekali saja.

Bagaimana dengan ISS? ISS merupakan Idling Stop System yakni teknologi mesin mati secara otomatis ketika berhenti selama beberapa detik. Sehingga pada saat berhenti di lampu merah tidak perlu heran jika Honda Beat 2020 yang dikendarai mati mendadak. Sebab memiliki teknologi ISS yang membuatnya demikian dan konsumsi bahan bakar lebih hemat.

Kedua tipe Honda Beat 2020 ini dibandrol dengan harga di angka Rp 17 jutaan, CBS ISS memiliki harga sedikit lebih mahal. detailnya adalah Beat CBS Rp 17.150.000 sedangkan CBS ISS Rp 17.250.000.

Mengingat Beat memiliki dua tipe saat dirilis ke pasaran, maka kenali dulu masing-masing agar bisa memilih sesuai kebutuhan. Detail tipe-tipe Honda Beat 2020 sudah dijelaskan di atas sehingga bisa dijadikan dasar dalam memilih.