Trik Jual Mobil Seken Untung 2 Kali Lipat

Rupanya ada sebuah trik jitu menjual mobil seken untuk mendapat untung besar dalam waktu relatif singkat. Caranya adalah dengan membeli Ferrari LaFerrari baru seharga 1,3 juta Euro (Rp 21,5 miliar), lalu jual lagi seharga 2,38 juta Euro (Rp 39,5 miliar). Sepintas memang terlihat aneh, bagaimana mungkin harga mobil seken bisa lebih mahal dari harga baru-nya. Tapi kenyataannya memang itulah yang terjadi Munich, Jerman.

Sebuah situs jual-beli mobil mewah asal Jerman yakni SEMCO rupanya cukup jeli melihat kondisi pasar. LaFerrari adalah mobil super buatan tahun 2013 yang artinya masih tergolong sebagai model keluaran terbaru. Yang membuat mobil ini istimewa adalah karena diproduksi dalam jumlah terbatas yaitu hanya 499 unit saja. Untuk bisa membeli mobil Limited Edition dari Ferrari tersebut juga tidak bisa sembarangan. Calon pembeli mobil ini haruslah memenuhi beberapa syarat yang telah ditentukan oleh Ferrari terlebih dahulu. Begitu spesialnya, semua model LaFerrari itupun ludes terjual. Artinya, bagi konsumen yang tidak kebagian maka satu-satunya cara untuk bisa mendapatkan mobil ini adalah dengan membeli LaFerrari bekas dari tangan pertama.

Nah, peluang itulah yang diambil oleh SEMCO. Bisa dikatakan ini merupakan mobil super seken pertama yang dijual di tahun 2014. Pihak SEMCO meyakinkan konsumennya bahwa LaFerrari bekas yang mereka jual tersebut adalah unit pertama yang diproduksi Ferrari. Meski berstatus sebagai mobil second, namun dari odometernya dapat diketahui bahwa mobil ini baru menempuh jarak sejauh 200 km (124 mil), jadi masih lumayan baru. SEMCO juga tidak menampik jika nantinya mobil super seken ini terjual maka mereka bisa mendapatkan untung sekitar 1 juta Euro karena dijual 2 kali lipat dari harga aslinya.

Ferrari LaFerrari resmi diperkenalkan pada ajang Jenewa Motor Show 2013. LaFerrari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. LaFerrari dibekali mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc yang mampu menyemburkan daya mencapai 800 HP (588 kW) dan torsi 700 Nm (516 lb-ft). Tenaga mesin tersebut dikawinkan dengan motor listrik yang mampu menyemburkan daya 163 HP (120 kW) dan torsi 270 Nm (199 lb-ft). Perpaduan tenaga ini membuat LaFerrari memiliki total output mencapai 963 HP (708 kW).

Dengan tenaga besarnya tersebut, LaFerrari bisa berlari dari diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari 3 detik saja dan top speed mencapai 350 km/jam. Ketika dites di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari F12 Berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.

Jika Anda benar-benar ngebet ingin memiliki LaFerrari, mungkin apa yang ditawarkan oleh SEMCO ini bisa jadi alternatif pilihan. Meksipun harus mengeluarkan uang lebih banyak, tapi apa yang akan Anda dapatkan bakal setara dengan pengorbanan yang dikeluarkan.

Tags: ,