Vespa Weekender

Menyambut bulan Ramadhan tahun ini, pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 kemarin PT Piaggio Indonesia (PI) dengan merangkul komunitas Vespa kembali menggelar kegiatan yang sudah masuk ke dalam agenda rutin Piaggio dan segenap komunitas Vespa Indonesia yakni Vespa Weekender.

Tahun ini acara Vespa Weekender merupakan yang ketiga kalinya digelar oleh segenap pecinta skuter Tanah Air. Hanya saja karena bertepatan dengan hari raya Ramadhan, maka acara Vespa Weekender kali ini dikemas sedikit berbeda yakni dikombinasikan dengan kegiatan sosial.

Dengan mengambil tema ‘BASHAR‘ (Bulan Amal Shaleh Ramadhan), Vespa Weekender tahun ini mengundang kaum dhuafa dan anak yatim untuk berbagi kebahagiaan bersama. Acara Vespa Weekender dimulai dengan melakukan rolling thunder yang memang sudah menjadi ciri khas acara ini dari Gedung Sasana Amal Bakti Departemen Agama, Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Start mengelilingi kawasan jalan protokol sekitar Monas.

Rombongan pertama menuju Monas, menjemput rombongan bus anak yatim piatu, kemudian bergabung mengikuti rute antara lain Istana Negara, RRI, MH Thamrin, Dukuh Atas, Landmark, Bundaran HI, Harmoni, Pasar Baru, dan balik lagi ke lokasi start.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama, berbagai permainan menarik dan buka puasa bersama dengan kaum dhuafa dan anak yatim piatu dari beberapa panti asuhan di Jakarta. Winky Wiryawan dan Kenes Andari sebagai brand family Vespa juga turut hadir dalam Vespa Weekender ketiga ini.

Lebih dari 200 pengguna Vespa yang terlibat dalam acara tersebut saling berbagi kebersamaan dan kebahagiaan dengan kaum dhuafa. Vespa Weekender BASHAR kali ini juga bisa dibilang sebagai ajang yang pertama kalinya dibuka untuk publik, berbeda dengan sebelumnya yang terbatas untuk komunitas Vespa dan media saja.

Wishnu Harmono selaku Marketing Director PT Piaggio Indonesia mengungkapkan komentar positifnya terhadap ajang Vespa Weekender tahun ini.

“Kami sangat senang Vespa Weekender bisa selalu menjadi wadah kegiatan positif untuk komunitas Vespa dan orang sekitarnya. Apalagi, bertepatan dengan bulan puasa” ungkap Pratiwi Halim

Komentar senada juga disampaikan oleh Marco Noto La Diega, Managing Director PT Piaggio Indonesia, “Dengan terbukanya Vespa Weekender bagi siapa saja, PT Piaggio Indonesia berharap bisa berbagi kebahagiaan dengan skala yang lebih besar dan kami sangat senang bisa memiliki lebih banyak pecinta Vespa di Vespa Weekender ini. Semoga kami dapat terus menyelenggarakan kegiatan ini sehingga dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat luas.”

PT Piaggio Indonesia termasuk salah satu produsen yang paham betul nilai penting dari sebuah komunitas. Hal ini terbukti dengan selalu dilibatkannya komunitas Vespa di Indonesia di hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh produsen skuter di Tanah Air tersebut. Karena itulah sangat wajar jika kemudian nilai-nilai kebersamaan telah terbentuk dan mengakar kuat sejak lama diantara sesama komunitas Vespa Indonesia yang konon kabarnya memiliki jumlah anggota terbesar ke-2 di dunia.

Sebagai penghargaan bagi para peserta yang mengikuti Vespa Weekender secara rutin, PT Piaggio Indonesia membuka kesempatan bagi peserta yang beruntung untuk memenangkan Grand Prize berupa satu buah Vespa GTS 250 yang akan diumumkan di akhir tahun.

Tak itu saja, pada akhir tahun ini PT Piaggio Indonesia juga akan menghitung jumlah peserta yang hadir pada Vespa Weekender selama tahun 2020 dan mengkonversikan jumlah tersebut dalam jumlah bibit pohon yang akan disumbangkan untuk hutan kota. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT Piaggio Indonesia akan penghijauan kota.

Tags: ,