Wadah Gelas di Mobil Ferrari ini Harganya Rp 56,26 Juta !

Rasanya semua orang pasti sudah tahu kalau yang namanya mobil Ferrari khususnya F12 Berlinetta adalah mobil sport yang dijual dengan harga cukup tinggi. Selain memiliki tampang luar-dalam yang keren, mobil sport Ferrari ini juga dibekali jantung pancu yang mumpuni untuk memuaskah hasrat ngebut pemiliknya.

Tapi apakah masuk akal, jika kemudian produsen dengan lambang kuda jingkrak tersebut menawarkan sebuah opsional untuk Ferrari F12 Berlinetta, berupa cup holder (tempat botol/gelas minuman) yang dibanderol dengan harga sebesar USD 3.533 atau setara dengan Rp 56,26 jutaan ?

Mungkin menurut Anda hal itu hanya akal-akalan Ferrari saja, tapi memang begitulah kenyataannya. Tidak diketahui dengan jelas, apa bahan dari cup holder tersebut hingga membuatnya menjadi begitu istimewa dan dibanderol dengan harga yang selangit. Tapi satu hal yang pasti, harga Rp 56,2 juta bukanlah harga yang murah hanya sekedar untuk sebuah cup holder. Apalagi fungsionalitas cup holder dalam sebuah sport car tidak terlalu vital, malah kemungkinan besar tidak akan ada gunanya sama sekali !

Jika konsumen yang ingin membeli Ferrari F12 Berlinetta berminat agar cup holder tersebut dipasang di interior mobilnya, maka pembeli tersebut harus merogoh kocek total sebanyak USD 380.668 atau setara dengan Rp5,907 miliar.

Ferrari F12 Berlinetta merupakan salah satu mobil Ferrari yang terkenal dam paling banyak digandrungi oleh pecinta mobil sport berkecepatan tinggi. Mobil ini didukung oleh mesin V12 berkapasitas 6,3 liter. Total output 730 tenaga kuda dan memiliki torsi puncak dari 509 lb-ft, hanya dari putaran mesin 2.500 rpm. Dengan mesinnya tersebut, F12 Berlinetta dapat berakselerasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,1 detik. Akselerasi 0-200 km/jam membutuhkan 8,5 detik. Model ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 340 km/jam.

Tags: ,