Wajah Unyu Dibalik Ketangguhan Mesin Nissan Skyline GT-R

Siapa yang tidak tahu mobil sedan sport legendaris ‘Nissan Skyline GT-R’. Saking fenomenalnya, mobil yang identik dengan kode sasis R35 ini bahkan diberi predikat sebagai supercar killer. Selain itu, performa mesin tangguh yang diusungnya mampu membuat GT-R dijuluki Godzilla.

Nissan GT-R R35 hanya bermodal mesin V6 twin turbo berkapasitas 3.8 liter yang disalurkan keempat penggerak roda sebagai sumber tenaga jantung pacunya. Namun untuk berakselerasi 0-100 km/h, GT-R sanggup bersaing dengan Lamborghini Aventador dengan waktu 2,9 detik. Padahal Aventador dibekali mesin yang jauh lebih wow yakni V12 6.5 liter yang mampu produksi tenaga sebesar 700 hp.

Lalu siapakah sosok dibalik ketangguhan mesin Nissan Skyline GT-R tersebut ? Ternyata rahasia ketangguhan mesin GT-R ini berasal 4 orang Master Craftmen atau dalam bahasa Jepang Takumi. Nama keempat Master Craftmen ini dapat ditemukan di setiap mesin Nissan GT-R yang mereka garap.

Ingin tahu siapa saja keempat orang istimewa ini? Berikut ini video rahasia di balik tangguhnya GT-R R35 yang akhirnya resmi diungkap oleh Nissan.

Tags: ,